REFORM

EVIDEN REFORM ZI PN TELUK KUANTAN

PENILAIAN Dokumen Eviden 2023
A. PENGUNGKIT
II. REFORM
1. MANAJEMEN PERUBAHAN
i. Komitmen dalam perubahan
a. Agen perubahan telah membuat perubahan yang konkret di Instansi (dalam 1 tahun)  Lihat Dokumen
– Jumlah Agen Perubahan 1
– Jumlah Perubahan yang dibuat Masih dalam penilaian
b. Perubahan yang dibuat Agen Perubahan telah terintegrasi dalam sistem manajemen
– Jumlah Perubahan yang dibuat Masih dalam penilaian
– Jumlah Perubahan yang telah diintegrasikan dalam sistem manajemen Masih dalam penilaian
ii. Komitmen Pimpinan
Pimpinan memiliki komitmen terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi, dengan adanya target capaian reformasi yang jelas di dokumen perencanaan Lihat Dokumen
iii. Membangun Budaya Kerja
Instansi membangun budaya kerja positif dan menerapkan nilai-nilai organisasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Lihat Dokumen
2. PENATAAN TATALAKSANA
i. Peta Proses Bisnis Mempengaruhi Penyederhanaan Jabatan
Telah disusun peta proses bisnis dengan adanya penyederhanaan jabatan
 
Lihat Dokumen
ii. Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang Terintegrasi
a Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan publik yang lebih cepat dan efisien Lihat Dokumen
b Implementasi SPBE telah terintegrasi dan mampu mendorong pelaksanaan pelayanan internal organisasi yang lebih cepat dan efisien Lihat Dokumen
iii. Transformasi Digital Memberikan Nilai Manfaat
a. Transformasi digital pada bidang proses bisnis utama telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal  Lihat Dokumen
b. Transformasi digital pada bidang administrasi pemerintahan telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal Lihat Dokumen
c. Transformasi digital pada bidang pelayanan publik telah mampu memberikan nilai manfaat bagi unit kerja secara optimal Lihat Dokumen
3. PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM APARATUR
i. Kinerja Individu
a Ukuran kinerja individu telah berorientasi hasil (outcome) sesuai pada levelnya Lihat Dokumen
ii. Assessment Pegawai
a Hasil assement telah dijadikan pertimbangan untuk mutasi dan pengembangan karir pegawai Lihat Dokumen
iii. Pelanggaran Disiplin Pegawai
a Penurunan pelanggaran disiplin pegawai Lihat Dokumen
– Jumlah pelanggaran tahun sebelumnya 0
– Jumlah pelanggaran tahun ini 0
– Jumlah pelanggaran yang telah diberikan sanksi/hukuman 0
4. PENGUATAN AKUNTABILITAS
i. Meningkatnya capaian kinerja unit kerja
Persentase Sasaran dengan capaian 100% atau lebih  Lihat Dokumen
– Jumlah Sasaran Kinerja  4
– Jumlah Sasaran Kinerja yang tercapai 100% atau lebih  2
ii. Pemberian Reward and Punishment
Hasil Capaian/Monitoring Perjanjian Kinerja telah dijadikan dasar sebagai pemberian reward and punishment bagi organisasi Lihat Dokumen
iii. Kerangka Logis Kinerja
Apakah terdapat penjenjangan kinerja ((Kerangka Logis Kinerja) yang mengacu pada kinerja utama  organisasi dan dijadikan dalam penentuan kinerja seluruh pegawai?  Lihat Dokumen
5. PENGUATAN PENGAWASAN
i. Mekanisme Pengendalian
Telah dilakukan mekanisme pengendalian aktivitas secara berjenjang Lihat Dokumen
ii. Penanganan Pengaduan Masyarakat
Persentase penanganan pengaduan masyarakat Lihat Dokumen
– Jumlah pengaduan masyarakat yang harus ditindaklanjuti
– Jumlah pengaduan masyarakat yang sedang diproses
– Jumlah pengaduan masyarakat yang  selesai ditindaklanjuti
iii. Penyampaian Laporan Harta Kekayaan
i. Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN)
Persentase penyampaian LHKPN Lihat Dokumen
Jumlah yang harus melaporkan 13
– Kepala satuan kerja 1
– Pejabat yang diwajibkan menyampaikan LHKPN 12
– Lainnya
Jumlah yang sudah melaporkan 13
Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN)
Persentase penyampaian LHKASN Lihat Dokumen
Jumlah yang harus melaporkan (ASN tidak wajib LHKPN) 9
– Pejabat administrator (eselon III)
– Pejabat Penawas (eselon IV)
– Jumlah Fungsional dan Pelaksana 9
Jumlah yang sudah melaporkan 9
6. PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK
i. Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik
a. Upaya dan/atau inovasi telah mendorong perbaikan pelayanan publik pada:
1. Kesesuaian Persyaratan
2. Kemudahan Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
3. Kecepatan Waktu Penyelesaian
4. Kejelasan Biaya/Tarif, Gratis
5. Kualitas Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan
6. Kompetensi Pelaksana/Web
7. Perilaku Pelaksana/Web
8. Kualitas Sarana dan prasarana
9. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
Lihat Dokumen
b. Upaya dan/atau inovasi pada perijinan/pelayanan telah dipermudah:
1. Waktu lebih cepat
2. Pelayanan Publik yang terpadu
3. Alur lebih pendek/singkat
4 Terintegrasi dengan aplikasi
Lihat Dokumen
– Jumlah perijinan/pelayanan yang terdata/terdaftar 53 orang
– Jumlah perijinan/pelayanan yang telah dipermudah   53 orang
ii. Penanganan Pengaduan Pelayanan dan Konsultasi
Penanganan pengaduan pelayanan dilakukan melalui berbagai kanal/media secara responsive dan bertanggung jawab Lihat Dokumen
Scroll to top