PEMENUHAN

EVIDEN PEMENUHAN ZI PN TELUK KUANTAN

PENILAIAN

Dokumen Eviden 2023

A PENGUNGKIT
I PEMENUHAN
1 MANAJEMEN PERUBAHAN
i Penyusunan Tim Kerja
a. Unit kerja telah membentuk tim untuk melakukan pembangunan Zona Integritas Lihat Dokumen
b. Penentuan anggota Tim dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas Lihat Dokumen
ii  Rencana Pembangunan Zona Integritas 
a. Terdapat dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Lihat Dokumen
b. Dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM Lihat Dokumen
c. Terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBM Lihat Dokumen
iii Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM
a. Seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana Lihat Dokumen
b. Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas Lihat Dokumen
c. Hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjuti Lihat Dokumen
iv Perubahan pola pikir dan budaya kerja 
a. Pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBM Lihat Dokumen
b. Sudah ditetapkan agen perubahan Lihat Dokumen
c. Telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi Lihat Dokumen
d. Anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Lihat Dokumen
2. PENATAAN TATALAKSANA
i. Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan Utama 
a. SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi Lihat Dokumen
b. Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan Lihat Dokumen
c. Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi Lihat Dokumen
ii. Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)
a. Sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi Lihat Dokumen
b. Operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi Lihat Dokumen
c. Pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi Lihat Dokumen
d Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik Lihat Dokumen
iii. Keterbukaan Informasi Publik 
a. Kebijakan tentang  keterbukaan informasi publik telah diterapkan Lihat Dokumen
b. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik Lihat Dokumen
3. PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM APARATUR
i. Perencanaan Kebutuhan Pegawai sesuai dengan Kebutuhan Organisasi 
a. Kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan Lihat Dokumen
b. Penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan Lihat Dokumen
c. Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja Lihat Dokumen
ii. Pola Mutasi Internal
a. Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan Lihat Dokumen
b. Dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan Lihat Dokumen
c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja Lihat Dokumen
iii. Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi 
a. Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi Lihat Dokumen
b. Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, telah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai Lihat Dokumen
c.  Tingkat kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan Lihat Dokumen
d. Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya Lihat Dokumen
e. Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (seperti pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, coaching, atau mentoring) Lihat Dokumen
f. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja Lihat Dokumen
iv. Penetapan Kinerja Individu 
a. Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan perjanjian kinerja organisasi Lihat Dokumen
b. Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya Lihat Dokumen
c. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik Lihat Dokumen
d. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward Lihat Dokumen
v. Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai 
a. Aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikan Lihat Dokumen
vi. Sistem Informasi Kepegawaian 
a. Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala Lihat Dokumen
4. PENGUATAN AKUNTABILITAS
i. Keterlibatan Pimpinan
a. Unit kerja telah melibatkan pimpinan secara langsung pada saat penyusunan perencanaan Lihat Dokumen
b. Unit kerja telah melibatkan secara langsung pimpinan saat penyusunan penetapan kinerja Lihat Dokumen
c. Pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala Lihat Dokumen
ii. Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja 
a. Dokumen perencanaan kinerja sudah ada Lihat Dokumen
b. Perencanaan kinerja telah berorientasi hasil Lihat Dokumen
c. Terdapat penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU) Lihat Dokumen
d. Indikator kinerja telah telah memenuhi kriteria SMART Lihat Dokumen
e. Laporan kinerja telah disusun tepat waktu Lihat Dokumen
f. Laporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja Lihat Dokumen
g. Terdapat sistem informasi/mekanisme informasi kinerja Lihat Dokumen
h Unit kerja telah berupaya meningkatkan kapasitas SDM yang menangangi akuntabilitas kinerja Lihat Dokumen
5. PENGUATAN PENGAWASAN
i. Pengendalian Gratifikasi 
a. Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi Lihat Dokumen
b. Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan Lihat Dokumen
ii. Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)
a. Telah dibangun lingkungan pengendalian Lihat Dokumen
b. Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan Lihat Dokumen
c. Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi Lihat Dokumen
d. SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait Lihat Dokumen
iii. Pengaduan Masyarakat
a. Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan Lihat Dokumen
b. pengaduan masyarakat dtindaklanjuti Lihat Dokumen
c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat Lihat Dokumen
d. Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti Lihat Dokumen
iv. Whistle-Blowing System
a. Whistle Blowing System telah diterapkan Lihat Dokumen
b. Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System Lihat Dokumen
c. Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti Lihat Dokumen
v. Penanganan Benturan Kepentingan 
a. Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama Lihat Dokumen
b. Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi Lihat Dokumen
c. Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan Lihat Dokumen
d. Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan Lihat Dokumen
e. Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti Lihat Dokumen
6. PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK
i. Standar Pelayanan
a. Terdapat kebijakan standar pelayanan Lihat Dokumen
b. Standar pelayanan telah dimaklumatkan Lihat Dokumen
c. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan Lihat Dokumen
d. telah melakukan publikasi atas standar pelayanan dan maklumat pelayanan Lihat Dokumen
ii. Budaya Pelayanan Prima
a. Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima Lihat Dokumen
b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media Lihat Dokumen
c. Telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan Lihat Dokumen
d. Telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar Lihat Dokumen
e. Terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi Lihat Dokumen
f. Terdapat inovasi pelayanan Lihat Dokumen
iii. Pengelolaan Pengaduan
a. Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor! Lihat Dokumen
b. Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan Lihat Dokumen
c. Telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi Lihat Dokumen
iv. Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan
a. Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Lihat Dokumen
b. Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka Lihat Dokumen
c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat Lihat Dokumen
v. Pemanfaatan Teknologi Informasi
a. Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan Lihat Dokumen
c.  Telah membangun database pelayanan yang terintegrasi Lihat Dokumen
b. Telah dilakukan perbaikan secara terus menerus Lihat Dokumen
Scroll to top